Pengawas SMK Sambangi SMKN 1 Gambut : Tinjau Kesiapan Tempat Uji Kompetensi
Gambut – Kab. Banjar, Sri Mulyaningsih, Pengawas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), melakukan kunjungan kerja ke SMKN 1 Gambut pada Rabu (16/4/2025). Agenda utama kunjungan ini adalah verifikasi Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang ada di sekolah tersebut.
Kedatangan Sri Mulyaningsih disambut hangat oleh Kepala SMKN 1 Gambut, Syarifah Khasanah Istiqamah. Turut mendampingi dalam kegiatan peninjauan ini adalah Kepala Bengkel Teknik Sepeda Motor (TSM), Andri Hermawan, dan Kepala Bengkel Teknik Kendaraan Ringan (TKR), M. Agung Wicaksono.
Rombongan memulai peninjauan dari bengkel TSM. Di lokasi tersebut, Kepala Program Studi Otomotif, Samsul Bakhri, beserta jajaran guru produktif otomotif menyambut kedatangan pengawas sekolah. Suasana dialog yang konstruktif dan sesekali diselingi canda tawa mewarnai interaksi antara pengawas dan para pendidik.
Selanjutnya, verifikasi berlanjut ke bengkel TKR. Sambutan serupa dengan kehangatan yang sama diterima Sri Mulyaningsih. Diskusi santai mengenai fasilitas dan kesiapan uji kompetensi kembali menjadi fokus utama.
Tidak hanya pada bidang otomotif, pengawas sekolah juga meninjau bengkel Teknik Konstruksi dan Properti (TKP). Di ruang praktik ini, verifikasi difokuskan pada kelengkapan peralatan ujian yang akan digunakan siswa.
Ruang Praktik Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) menjadi lokasi terakhir dalam agenda verifikasi TUK. Di ruangan ini, Sri Mulyaningsih meninjau ketersediaan dan fungsi perangkat komputer yang menjadiPiranti esensial dalam proses pembelajaran dan ujian praktik siswa DPIB.
Kunjungan kerja pengawas sekolah ini bertujuan untuk memastikan SMKN 1 Gambut memiliki fasilitas dan standar yang memadai sebagai TUK. Verifikasi ini penting untuk menjamin kualitas pelaksanaan uji kompetensi siswa, sehingga lulusan SMK memiliki kompetensi yang relevan dengan kebutuhan industri. Hasil dari verifikasi ini akan menjadi salah satu pertimbangan dalam penetapan SMKN 1 Gambut sebagai TUK yang terpercaya.










